Joint NAM S&T Centre – ZMT Bremen (Germany) Fellowship in Tropical Coastal Marine Research: Call for Applications for 2018

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) merupakan focal point Indonesia untuk the Centre for Science and Technology of the Non-Aligned and Other Developing Countries (NAM S&T Centre). Pada tahun ini, NAM S&T Centre bekerja sama dengan the Leibniz Centre for Tropical Marine Research (ZMT) Jerman mengundang para peneliti dari negara anggota NAM S&T Centre untuk bergabung dalam Joint NAM S&T Centre – ZMT Bremen (GermanyFellowship in Tropical Coastal Marine Research.

Program Fellowship ini diinisiasi sejak tahun 2008 yang ditujukan untuk para peneliti yang berasal dari negara berkembang. Para fellows terpilih akan bekerja sama dengan para peneliti senior untuk meningkatkan kemampuan serta melakukan penelitian bersama jangka pendek di bidang yang terkait dengan Ecology, Biogeochemistry, Geology, Theoretical Ecology and Modelling, Social Sciences dan Tropical Coastal Marine System di ZMT, Bremen dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan.

NAM S&T Centre setiap tahun memberikan kesempatan bagi 5 (lima) orang peneliti dari negara anggotanya untuk berpartisipasi pada program ini. Bagi para fellows terpilih, NAM S&T Centre akan membiayai tiket perjalanan internasional pp dari negara asal fellows sedangkan ZMT akan memberikan tunjangan biaya hidup per bulan sebesar € 1.250 untuk akomodasi dan lainnya selama berada di Bremen.

Bagi para peneliti Indonesia yang berminat untuk mengikuti seleksi program ini, dapat mengirimkan nomination form terlampir paling lambat tanggal 6 Juni 2018 yang ditujukan kepada:

Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik

Gedung 2 BPPT, Lantai 18

Jl. MH Thamrin No. 8 Jakarta Pusat

Email: kerjasama@ristekdikti.go.id

Telp: 021- 316 9684

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *